Maret 30, 2012

Random

langkah sekecil apapun yang dilakukan manusia, tujuan sebenarnya adalah untuk mencari kebahagiaan. diusia gue yang ke-21, gue belajar banyak tentang kehidupan. bahwasanya memang didunia ini tidak ada yang abadi. kurang lebih selama satu tahun belakangan ini gue menemukan jati diri gue yang sesungguhnya. jati diri ini tidak dicari berdasarkan keinginan gue pribadi, melainkan dari pengalam yang gue rasakan dan pelajari selama ini. mulai dari lingkungan keluarga, awal kepribadiaan seseorang inilah dibentuk. sopan tidak sopannya, orangtua yang bertanggung jawab mendidik anak-anaknya. dan gue bersyukur memiliki keluarga yang sangat menyanyangi semua kekurangan ataupun kelebihan gue. semua yang gue lakukan, perjuangan hidup gue adalah semata-mata untuk keluarga dengan izin Allah swt. kasih ibu memang tiada tara dan pengorbanan seorang ayah tidak ternilai harganya. untuk itulah gue bertahan. semua yang mereka lakukan semata-mata untuk menyenangkan hati anaknya, dan kelak gue akan membahagiakan mereka.selain keluarga ada lingkungan sosial, gue anggap ini seperti lingkungan pertemanan. gue merasa senang punya teman-teman yang peduli. memang tidak ada yang sempurna tapi disetiap kekurangan seseorang selalu ada kelebihan yang ia meliki, sama seperti teman-teman gue.beruntung bisa memiliki teman seperti mereka.emm sebenarnya inti pokok dari posting ini apa sih? gue yang posting sendiri tidak tahu, balik ke judulnya saja, "random" hehehe... seorang pemenang tidak pernah menyerah. karena yang menyerah tidak pernah menang. jatuh itu biasa, bangkit itu yang luar biasa. tidak semua tangisan membawa luka pada kesedihan, ada tangisan terharu saat seorang ibu melihat anaknya bisa meraih gelar sarjana, tangisan yang dikeluarkan ibu itulah yang disebut tangisan kebahagiaan. dengan menangis seseorang bisa merasa lega, tapi jangan sesekali anda mengeluarkan tangisan palsu. meski waktu mengikis segalanya, seseorang tidak akan terlupakan. tanpa disadari hidup ini diisi memori-memori yang disebut kenangan, seperti cinta pertama yang takkan kunjung lenyap. walaupun hubungan itu telah berakhir, belum tentu cinta berakhir. kita semua membutuhkan cinta, dan gue ga tau apa yang lebih baik dari itu. seorang pemain yang baikpun suatu hari nanti kelak mendapatkan mainan dari pemain yang lebih baik, dan permainan ini disebut karma. mengenai kebahagiaan, bukan tidak peduli dengan yang orang katakan, tetapi harus diketahui, bahwa bahagia itu kita yang ciptakan bukan mereka, jadi tidak usah terlalu dipusingkan mengenai orang-orang itu. saat lo merasa kesusahan apa dia peduli? engga kan? jadi ngapain mengurusi yang tidak mengurusi kita? hehe belajarlah untuk mengurusi diri sendiri dulu baru orang lain. memang agak terdengar lucu tapi beginilah hidup. penuh dengan drama dan imajinasi. sama seperti halnya sebuah film. dan anda tinggal menentukan sendiri ingin menjadi apa? pemain utama atau figuran atau sutradara. dan yang paling penting dalam hidup ini adalah kasih, cinta, dan pengorbanan. semua orang bisa berpura-pura jatuh dan ditertawai lalu di kasihani. tapi intinya apa? mereka mencari bitch dan menemukannya dalam diri masing-masing. untuk itu, cara paling mudah untuk melakukan protes adalah dengan diam saja. walau tidak menyelasaikan masalah tapi seiring berjalannya waktu, kebenaran akan terungkap. waktu, waktu, waktu... begitu banyak kenangan menghilang sesuai waktu. ini adalah suatu cinta yang tidak bisa diungkapkan. kelak, semuanya memang harus berakhir.

just when I thought everything can't  any better, you came and changed everything, and make my life worth living. someday it will happens, and I trust :)